REVIEW FILM NARNIA THE LION, THE WITCH AND THE WARDROBE




Judul/Jenis Film : The Chronicles of Narnia: The Lion, The Witch and The Wardrobe / Actions, Fantasi
Tahun Rilis : 2005
Sutradara : Andrew Adamson
Pemain Utama : Peter Pevensie (William Moseley), Susan Pevensie(Anna Popplewell), Edmund Pevensie(Skandar Keynes), dan Lucy Pevensie(Georgie Henly)
Sinopsis : 
Film Narnia ini merupakan film yang diadopsi dari novel serial karya C.S Lewis. Film ini menceritakan petualangan 4 anak yang di unsikan oleh ibunya karana di tempat mereka tinggal sedang ada perang dunia. Mereka adalah Peter, Susan, Edmund dan Lucy. Mereka di ungsikan dari kota karena di kota sedang terjadi perang. Mereka tinggal di desa yang sangat jauh di rumah Profesor Diggory Kirke. Rumah Profesor Kirke mempunyai halaman yang luas serta bangunannya sangat besar.
Rumah ini dihuni oleh seorang Profesor dan pembantunya. Di lantai atas rumah tersebut terdapat lemari pakaian yang dapat berhubungan dengan dunia lain yang selama 100 tahun sudah dilanda musim salju. Dunia tersebut bernama Narnia. di narnia ini bukan di huni oleh manusia tapi oleh makhluk yang campuran yaitu setengah badan manusia dan setengah badan lain berupa kijang atau pun hewan lainnya. Narnia ini selama ini di kuasai oleh kekuatan jahat yang di pimpin oleh Penyihir Putih jahat bernama Jadis yang selalu berpakaian putih. Di Narnia terdapat suartu ramalan yang mengatakan bahwa hanya anak adam dan hawa (atau anak manusia) yang dapat membasmi kekuatan jahat Penyihir Putih dan mengakhiri musim dingin yang tak berkesudahan itu.
Suatu hari anak – anak tersebut tidak sengaja masuk ke dalam lemari pakaian itu dan masuk ke dunia Narnia. Disini dimulailah petualangan mereka. Edmund sebelumnya telah bertemu dengan Jadis yang memberikannya janji palsu untuk di jadikan Raja Narnia dengan syarat membawa saudaranya semua ke kastil Jadis. Namun usaha membawa soudaranya gagal yang membuat dia terpisah dari saudaranya dan menjadi tahanan Jadis. Sedangkan Peter, Susan, dan Lucy di temani berang – berang bertemu dengan Aslan. Aslan merupakan raja sebenarnya dari Narnia ini.
Peter, Susan, dan Lucy meminta bantuan kepada Aslan untuk membantu membebaskan Edmund dari Penyihir Putih Jadis. Aslan yang bersedia membantu pun dengan cepat membawa kembali Edmund di tengah – tengah saudaranya. Jadis yang tidak mau kehilangan kunci kemenangannya yaitu Edmund pun menemui Aslan untuk membawanya kembali. Akhirnya Jadis dan Aslan membuat suatu perjanjian dimana Aslan bersedia menyerahkan diri sebagai pengorbanan agar Jadis tidak membawa Edmund. Pengerboanan itu berupa dibunuhnya Aslan di Meja Batu di saksikan oleh pengikut Jadis.Merasa musuh terbesar Jadis telah mati, Penyihir ini punberencana menyerang narnia dengan kekuatan penuh.
Setelah mendapat kabar bahwa Aslan telah mati maka Peter pun di angkat menjadi pemimpin. Kabar lain yang di dapat adalah penyerangan Jadis, sehingga Peter dan Edmund mengumpulkan pasukan untuk melawan Jadis. Pada saat perang terjadi, Susan dan Lucy yang ada di Meja Batu tempat Aslah di bunuh pun terkejut mengetahui Meja Batu terbelah menjadi dua dan mengetahui Aslan hidup kembali. Setelah Aslan kembali hidup, dia berserta Lucy dan Susan ke kastil jadis dan mengembalikan orang – orang yang menjadi batu kembali normal, untuk membantu tentara Peter.
Setelah tentara peter bertambah banyak akhirnya Jadis berhasil di bunuh dan tentara Jadis berhasil di taklukan. Dengan kemenangan tersebut Peter, Susan, Edmund, dan Lucy pun diangkat menjadi Raja dan Ratu di Narnia.
Mereka tinggal di narnia samapai dewasa, hingga suatu saat mereka tidak sengaja menemukan jalan yang mereka lalui saat masuk kedunia Narnia. Setelah menyusuri jalan itu yang tidak lain adalah lemari pakaian yang ada di rumah profesor, Ajaib mereka berubah menjadi anak – anak kembali.
Pesan Film ini adalah :
  • Pentingnya keberanian untuk mengatasi bahaya.
  • Tidak boleh putus asa dalam menegakkan kebenaran
  • Untuk terus dapat menghadapi masalah, kerja sama sangat di perlukan.
  • Harta paling penting di kehidupan adalah kebaikan dan kejujuran

Sumber : https://keretaperang.wordpress.com/2013/11/26/the-chronicles-of-narnia-the-lion-the-witch-and-the-wardrobe/


HALO GUYS INI MIMIN KASIH TAU TEMEN BUAT NONTON YANG PALING ENAK NICH......:v

Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW FILM DILAN 1990: PRIA TAMPAN BERBAHASA BAKU

REVIEW FILM FAST AND FURIOUS 8